Jumat, 15 April 2011

Pentingnya Hubungan Baik Ulama dan Umara

Ketua Umum Dayah Darul Munawwarah berbincang serius dengan Presiden RI disela-sela acara zikir bersama di Jakarta.

Ulama merupakan tongkat para umara dalam mengarungi lautan kepemimpinan, para pemimpin tidak akan pernah bisa menjalankan roda pemerintahan sesuai agama bila mengkesampingkan peranan ulama. Hal tersebutlah yang melatarbelakangi pentingnya hubungan baik antar ulama dan umara.

Konsep tersebut tidak luput dari pandangan ketua umum dayah Darul Munawwarah, hingga menggugah beliau untuk selalu seiring-selangkah dengan umara dalam membenahi ummat. Tgk.H.Anwar Usman yang merupakkan anak sulung Tgk.H.Usman Ali (pimpinan dayah Kuta Krueng) sangat focus pada pembenahan ummat, hingga tak pernah merasa lelah untuk terus berjuang dengan berbagai cara demi mencapai cita-citanya tersebut.

Dayah Darul Munawwarah sangat teliti dan selalu mengkedepankan pendidikan bagi masyarakat, hingga kedepan Darul Munawwarah merancang sistem pendidikan Ma'had Ali.Tidak mudah untuk sampai kesitu tanpa ada hunbungan baik antar lembaga pendidikan dengan pemerintah, namun hal tersebut tetap dilakukan demi mencapai pendidikan maksimal bagi rakyat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar